\

Kamis, 03 Januari 2019

Derita Orang Kampung : Mati Lampu

Memang semua akan merasa terganggu jika terjadi mati lampu. Namun saya harus cetak tebal bahwa pemadaman listrik oleh PLN lebih sering terjadi untuk area pedesaan. Orang-orang kota tidak kenal yang namanya pemadaman lampu bergilir. Kalo tidak ada masalah krodit  bisa dibilang up time area perkotaan  bisa 100% dalam satu bulan.

Bandingkan dengan orang-orang kampung seperti saya, seperti saat ini. Dapat giliran pemadaman listrik. Belum di hitung kondisi byar pet. Hujan lebat listrik mati. Ada petir, guntur, tanpa basa basi, lampu padam.

Mungkin orang-orang PLN  hanya menganggap kalo kebutuhan listrik orang-orang kampung hanya untuk kebutuhan penerangan, pompa air dan nonton TV.

Padahal, dikampung-kampung  ada aktivitas UMKM yang memerlukan pasokan listrik.

11-12 dengan PLN, operator seluler juga memandang sebelah mata orang-orang kampung... BTS - BTS mereka tidak di lengkapi energi listrik cadangan. Akibatnya, saat listrik PLN padam maka signal operator seluler pun menghilang. Lengkap sudah penderitaan orang-orang kampung.

Agak  beruntung bagi saya. Karena saat ini saya ada di basecamp, yang jaraknya dekat dengan BTS desa tetangga sebelah, sehingga signal masih dapat di cover. Saya masih bisa online  termasuk update blog ini. Coba kalo pulang ke rumah, ga bakal bisa ngapa- ngapain.



Baca juga ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

derawai.com 2012-2018 I About usI Contact usI